• 1
  • 2
  • 3

Apakah Anda Alumni yang belum teregistrasi?

Jika ya maka silahkan masuk ke Menu "Data Alumni" => "Registrasi Alumni" atau tekan di sini.

Unimal Peringkat Empat MTQ Nasional 2015

MTQN 2015 1

Aceh Utara – Universitas Malikussaleh (Unimal) menempati peringkat empat nasional dalam Musabaqah Tilawail Quran Nasional (MTQN) Ke-14 di Universitas Indonesia. Pengumuman secara resmi dilakukan pada penutupan even tersebut Sabtu (8/8/2015) dinihari. Sedangkan diperingkat satu ditempati Universitas Negeri dan sebabagi juara umum. Sedangkan Universitas Syah Kuala keluar sebagai juara dua, Universitas Indonesia juara tiga bersama Universitas Air Langga Surabaya.

Rektor Unimal, Prof Dr Apridar menyebutkan, Unimal meraih juara satu pada kategori lomba fahmil Quran, juara dua pada cabang lomba syarhil Qur’an dan cabang lomba khattil Quran putra, sedangkan pada cabang lomba ktahttil Quran putra juara tiga dan desain aplikasi komputer Alquran juara harapan tiga.

“Saya apresiasi perjuangan anak-anak saya, mahasiswa yang telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada even ini. Bagi peserta yang belum meraih prestasi jangan berkecil hati, terus berlatih dan ukir prestasi di masa depan,” sebut Prof Apridar.

Disebutkan, MTQN mahasiswa kali ini diikuti oleh 168 perguruan tinggi negeri dan swasta dengan jumlah peserta sebanyak 1.897 mahasiswa se-Indonesia. MTQ kali ini memperlombakan 11 cabang yaitu fahmil quran, qiraat sabaah, tilawatil quran, fizil quran, fahmil quran, syarhil quran, khathil quran,  karya tulis kandungan quran, debat bahasa arab kandungan quran, debat bahasa Inggris kandungan quran, dan disain aplikasi komputer Al Quran.

Penutupan MTQN mahasiswa itu dilakukan oleh Menteri Riset dan Teknologi Muhammad Nasir. “Ke depan, pembinaan untuk mahasiswa yang mengikuti MTQ terus dilakukan. Sehingga, kita bisa meraih juara umum kembali pada even ini. Unimal pernah meriah juara umum pada MTQN mahasiswa ke 11 di Lhokseumawe,” ujar Prof Apridar.

Ditambahkan, pihaknya terus mendampingi mahasiswa tersebut agar bisa meraih prestasi terbaik pada even sejenis baik di tingkat Aceh, nasional maupun internasional.

Sumber: http://www.jurnalatjeh.com/2015/08/08/unimal-peringkat-empat-mtq-nasional-2015/